Jumat, 01 Juli 2016

Petulangan Seru di Tugu Muda Dengan Kendaraan Dari Rental Mobil Semarang


Bagi setiap wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Semarang pastinya sudah tidak asing lagi dengan Tugu Muda. Tugu yang merupakan monumen tersebut memang menjadi salah satu identitas sekaligus objek wisata yang wajib dikunjungi di ibukota Jawa Tengah tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak yang rela berkunjung ke lokasi ini dengan menggunakan berbagai moda transportasi. Diantara berbagai moda transportasi yang ada, salah satu yang paling diminati adalah rental mobil Semarang.

Jika Anda juga tertarik mengunjungi Tugu Muda dengan memanfaatkan jasa yang disediakan oleh sewa mobil Semarang, berikut ini terdapat beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Tanyakanlah terlebih dahulu dokumen apa sajakah yang diperlukan untuk meminjam mobil tersebut. Seperti yang diketahui, untuk dapat melakukan peminjaman kendaraan beroda empat di Kota Semarang Anda tidak hanya perlu membayarkan sejumlah uang saja, tetapi juga perlu memberikan beberapa dokumen sebagai jaminan. Pada umumnya dokumen yang dibutuhkan adalah KTP.

Namun tidak menutup kemungkinan juga penyedia jasa di bidang tersebut memberikan syarat lain. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai dokumen yang dibutuhkan agar terlebih dahulu Anda dapat menyiapkannya. Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berapakah biaya sewa mobil Semarang yang harus dibayarkan baik untuk durasi 12 jam maupun 24 jam. Jika ternyata selisih harga yang ditawarkan tidak terpaut jauh, maka menyewa dengan durasi 24 jam dirasa lebih menguntungkan.

Itulah sejumlah hal yang perlu diketahui jika Anda ingin menyewa mobil di Kota Semarang untuk mengunjungi Tugu Muda. Berikutnya akan dijelaskan tentang beberapa hal yang dapat Anda temukan saat berkunjung di tugu yang berlokasi di persimpangan jalan antara Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, Jalan Dr. Sutomo, dan Jalan Imam Bonjol. Jika Anda membayangkan tugu ini hanyalah sebuah monumen biasa, maka Anda salah. Hal ini dikarenakan struktur dari bangunan ini jauh lebih mewah dari kebanyakan tugu yang ada.

Jika Anda lihat secara sepintas, bangunan Tugu Muda ini nampak seperti lilin. Hal tersebut memanglah benar karena filosofi dari tugu ini adalah wujud dari semangat para pejuang yang tidak pernah padam. Namun lebih dari itu, perlu Anda ketahui bahwa bangunan tugu ini terbagi menjadi tiga, yaitu, kepala, badan, dan landasan. Bagian kepala tugu ini menggambarkan nyala api pada lilin. Sedangkan bagian badan tugu ini bermakna lilin yang berdiri tegak seperti semangat dari para pejuang.

Untuk bagian landasan tugu ini dapat dikatakan cukup istimewa karena Anda dapat menemukan sejumlah relief yang melambangkan sejumlah hal. Diantaranya yaitu, Relief Kemenangan, Relief Korban, Relief Penyerangan, Relief Pertempuran, dan Relief Hongerodeem. Relief tersebut menggambarkan alur perjuangan Bangsa Indonesia khususnya para pahlawan di Kota Semarang yang berkorban hingga berhasil mencapai kemenangan. Pada dasarnya, perjuangan yang diceritakan tidak hanya terbatas hingga kemerdekaan di tahun 1945 saja, melainkan juga Pertempuran Lima Hari yang terjadi di Semarang.

Sangat menarik bukan nilai sejarah yang dimiliki oleh Tugu Muda tersebut? Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi lokasi ini dengan kendaraan dari rental mobil kota Semarang murah dengan supir, sekaligus dapat memanfaatkannya untuk berkunjung ke bangunan bersejarah lainnya, seperti Lawang Sewu yang terletak tidak jauh dari tugu tersebut. Jadi hanya dengan sekali sewa Anda dapat mengunjungi berbagai lokasi sekaligus, sungguh menyenangkan bukan?

Rental mobil Semarang merupakan solusi bagi Anda yang sedang berada di kota Semarang dan ingin berkunjung ke berbagai obyek wisata disana dengan biaya yang terjangkau. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar